5/31/2009

Ma...Ti?

Hari ini satu hari yang nurut gw lumayan payah.

Heck. Udah semingguan ini apa-apa yang gw lakuin berasa gak bener; urusan hidup kacau (gw ngga merasa perlu ngejelasin gimana kacaunya--bayangin aja hal-hal yang gak lo pingin semuanya terjadi dalam tujuh hari, dan itulah minggu gw), RP ga mut, Quidditch sialan pula. Kita menang, emang, tapi gw nyaris ga jawab sama sekali karena ping 14 detik--padahal pertanyaannya gampang banget. Untung ada Sco dan Enjel (dia jadi Solathel). Bikin gw down total. Abis opp, gw makan, trus tiduran bentar--yang keterusan jadi tidur beneran.

Saat gw membuka mata, semuanya terasa enteng. Sempet sms-an sejenak sama Ijah dan Enjel, kemudian buka laptop--mau ngerepp The Lost Page (tret IH. Lawan main gw Glo Qualfrey). Karena belum dapet feeling, gw bongkar-bongkar post lama. Tetep ga dapet juga. Iseng-iseng gw buka webpages-webpages jadul, dimana di situ ada segambreng post orang-orang yang gw idolain: Haru, Kuso, Rhea, Bleki, Dec, dan lain-lain, juga... Chester Nightray. Dia ngepost di Koridor D.A.D.A. Baca post dia bikin gw senyum-senyum ndiri sambil mikir "Ajur is back, eh?"

Jujur, ada satu masa kelam dimana RP Arvid (Char pertama Ajur) jadi gak semenarik sebelumnya, dan di Chester ini, gw ngerasa dia udah balik kek dulu lagi. RP Ajur selalu spesial di gw. Penggunaan bahasa, aksi, alur, semuanya rapih dan keren banget. Awal join IH, dia salah satu yang gw stalk. Ketagihan baca post Chester, gw bongkar post Arvid lama dan Loki (sebelum dikasiin Rhea). Lagi-lagi gw senyum-senyum geje, sodara-sodara. Kangen banget. Gw hanyut, mendadak pingin ceting ama dia, sampe tiba-tiba ada sms masuk. Dari si Toki.

Dia bilang Ajur mati. Wadefak.

Tadinya gw gak ngeh. Dan gak percaya juga. Man, gw baru aja kepikiran buat sms dia--apa ini firasat? Orang boleh mencibir gw sok punya insting ato apapun, tapi yang gw critain di atas itu beneran nyata, teman-teman. Gak percaya tanya aja adek gw, Mulan Wolfstone--anak yang tadinya join IH juga tapi macet di kelas satu karena sibuk RW--kita baca post dia bareng-bareng soalnya. Mati. Mati. mati. Berputar-putar di kepala gw kayak hipnotis. Dipikir berapakalipun berasa gak masuk akal. Walhasil gw sms banyak orang: Enjel, Ijah, Renny, Rhea, Haru, dan entah siapa lagi lah. Banyak pokoknya.

Jawaban mereka rata-rata sama: tahu, tapi gak (mau) percaya. Kek gw. Apalagi pas Enjel ngasi kopasan kalimat unregis dia di indoHogwarts (gw lagi ga bisa onlen pas itu, betewe). Ajur meninggal karena pendarahan otak kemarin malam. Rhea juga bilang hapenya udah lama ga bisa dihubungi. Gw langsung ngerasain gelenyar mual yang ganjil.

Dan entah gimana mulanya, gw menahan tangis.

Apalagi pas gw coba miskol nomer hapenya dan ternyata gak aktip. Holyjesusfuck, gw shock banget. Mungkin kalian ngerasa aneh ya, orang temu muka aja ga pernah tapi ngerasa sedih kek gini... tapi ini faktanya. Gw menganggap Ajur sosok yang berharga. Percayalah. Sama kek gw terhadap SEMUA orang yang gw kenal di dunia porum maupun y!m, bahkan yang jarang interaksi sekalipun... For God`s Sake.

Timo ama MacManus MIA aja gw kangen, tapi ada kemungkinan mereka bakal balik kapan-kapan. Lah kalo mati?

Pikiran itu bikin gw makin mewek. Jadi inget gimana awalnya kita kenal. Di Gotei ngga terlalu akrab, awalnya. Berhubung dia banyak nyibuk di porum lain, yang gw tahu tentang dia cuma kisikan dari Hyorinmaru atau Kusogaki, bahwa Ajur itu "orang yang charnya nista abis, suka disuruh-suruh." sampe "Tahu gak? Azure Sky itu doyan minum jamu sehat wanita?" Ha-ha banget.

Gak lama kemudian, gw main-main di playground porum lain (Subarasekai) ama Ajur--tanpa saling mengetahui bahwa gw dan dia sama-sama chaos--, main geje lama banget. Dari dzuhur sampe maghrib (serius), and finally, kita saling add y!m. Setelah euforia menggeje di Pleigron selesei, gw--atau dia? Lupa ah--kudu cuti onlen lumayan lama jadi lama ga kontak. Kecuali satu-dua kali RP di AS, sih. Kesan gw tentang dia sampai detik itu? Sebatas 'Orgil yang cool juga.'

Lama kemudian, gw join IH. Masuk ke toko tongkat, gw dibikin TERNGANGA oleh RP-nya Schultz dan Arvid yang nurut gw DEWA! Anjingbunting, Kuso mah bagus, sayang kurang cool (ga nyalahin juga sih, dia pan emang karakternya ancur gitu) dan banyak salah di tanda baca. Kalo Ajur? Perfect. YaTuhanYaDewaYaNabi... gw sukaaaaa banget ama caranya melucu dan berinteraksi yang... duh, suka deh pokoknya. Dari situ gw selalu stalk dia--selain HaruKuso, tentunya--ke mana-mana. Beberapa kali kita ceting di y!m (ah, gw baru tahu dia ganti y!m setelah dia add gw pake yang arvid.excal), dia ngasi masukan-masukan yang bagus kalo mau RP. Dan support. Berlanjut ke nomer hape, lewat situ juga kita mayan sering ngobrol ga guna. Pas itu gw pake 3, suka ngejunk. Yang gw dapet setelah itu?

Gw tahu kalau dia mau ke Perancis buat studi, dia suka susu coklat, dia mau pake three biar bisa sms gratis dan online hemat juga, dan dia... kekakakan. Damn cool.

Gw suka Ajur, bukan dalam pengertian romantika asmara atau semacamnya, tapi lebih ke... well... pribadinya? Gw suka orang yang unik. Yang meninggalkan kesan di gw, dan Ajur satu dari sedikit yang demikian. Memikirkan kemungkinan dia bener-bener mati bikin gw ngerasa hampa. DIA SALAH SATU INSPIRASI GW, YAOLOH! KAKAK SULUNG GW, DARI LIMA SODARA ANAK-ANAK HARUKUSO! GW GAK TRIMAAAAAAAA!!

People, katakan gw kekanakan. Itu emang bener. Tabok gw, cepetan.

Apalagi pas inget bahwa ceting terakhir kita berkisar antara dia yang mau ngapdet jukebox dan nanya lirik lagu apa yang gw pajang di setat y!m (sen no yoru wo koete - ost. blaeach the Movie--Gw ga nyangka dia ga kenal!) karena dia tertarik gitu. Selagi dia DL, dia ngajak gw ngobrol tentang sesuatu yang lain dan--Demi dua puluh lima nabi, GW NGACUHIN DIA! Kebiasaan buruk gw kalo lagi ceting sambil nyibuk (entah nugas,away, ato ngerepp maupun koneksi beneran desyeh) biasanya gw mengacuhkan IM--tanpa sadar. Beneran. gw menyesal banget, Jur. Lo gak mati kan? Engga kan? Lo lagi ngikik nista baca entry ini sambil ngemil pop corn dan susu milo atau semacamnya kan? Plis, jur. Kematian sama sekali bukan lelucon yang bagus, bahkan saat april mop. DAN INI SATU JUNI, BETEWE. KALENDER LO SARAP!

Iya, gw emang emosi. Karena jika pun ini nyata, gw jadi sadar kalo siapapun yang gw kenal bisa aja mati segera. Detik ini. Nanti. Besok. Lusa. Tahun depan. Bisa aja tiba-tiba ada berita Toki meninggal keracunan batagor, Kuso digiles truk enambelas roda, Haru ngiris nadinya sendiri, Dhilla kena pendarahan lutut, Bleki tewas gara-gara terlibat tawuran preman Virginia... Oh God. Gw gak sanggup bayangin. Jangan deh, gw mohon.

Dan gimana andai gw yang mati? Apakah kalian nyadar? Mungkin Ijah bakal ngasi tau... lalu akankah kalian kehilangan?

*nangis beneran*

Iya, gw ngetik sambil emosi. Dan nangis. Sekarang gw ngerasa goblok, tapi ketika gw baca ulang tulisan ini nanti kalo udah agak tenang, jadinya pasti gw ngerasa.. idiot. Besoknya, gw berasa terbelakang dan pingin ngedelete racauan ini segera. Itulah gw. Gak konstan.

Mungkin sekian dulu deh racauan ga penting gw. Pokoknya, kalau Ajur ternyata masih hidup dan bikin pernyataan mahanista itu cuma buat lucu-lucuan, gw sumpahin rahangnya menyatu dan ga bisa tertawa selamanya, atau skripsi kuliahnya ditolak 66 kali baru lulus. Siksa dunia yang paling kejam buat dia. Tapi andaikan dia beneran meninggal?

Tuhan, ringankan deritanya di sisi-Mu. Beri ketabahan untuk orang-orang yang dia tinggalkan, dan biarkan gw mengingat dia sampai akhir. Amin.

1 comments:

Dhilla said...

'Dhilla kena pendarahan lutut' << Baru ajah kejadian. Wakakakakakak.. Cuma luka kecil doang sih. Yeah, saya kangen sama dia yang udah 'mati' itu. Hahah. *hugs Teki with love* *halah*

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment